loading...

Thursday, July 6, 2017

Resiko Untung Rugi Root pada Android

Resiko keuntungan dan Kerugian Root Android ~ sebelum melakukan root pada Android anda,terlebih dahulu tau resiko yang akan kita terima, berikut keuntungan jika melakukan rooting :


1. bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting
2. melakukan customisasi tampilan menginstall aplikasi tertentu
3. edit theme dan cheating game (seringnya Clash of Clans).


tetapi sebelum kamu ngiler dan buru-buru untuk Rooting android sebaiknya baca terlebih dahulu kerugian dan resiko root android yang telah rangkum dibawah ini.
Resiko tersebut antara lain :

Rentan Virus

Ketika kamu melakukan rooting firewall dan sistem security android akan sepenuhnya bisa dibuka atau diakses secara bebas. dengan demikian jika secara tidak sengaja kamu mengunduh file di internet yang sudah di injek virus. virus tersebut dapat dengan mudah menginfeksi sistem.

sebagai tindakan pencegahan sebaiknya kamu menginstall aplikasi anti virus dari produsen terpercaya, disini saya merekomendasikan Avast, AVG, dan beberapa lainya.

Garansi Hilang,
sesuai dengan ketentuan persyaratan setiap produk smartphone, setiap produsen pasti memberikan garansi untuk setiap smartphone yang mereka jual. tetapi, garansi tersebut tidak akan berlaku jika kamu sudah mengubah sistem android yang mana itu adalah proses rooting.


jika sewaktu-waktu android kamu bermasalah dan sebelumnya sudah di root sebaiknya lupakan saja untuk meminta garansi di service center.


Performa Berkurang,
sistem android sudah ditata rapi dan kompatible dengan semua aplikasi yang tersedia di playstore. tetapi, jika sistem sudah di ubah dan banyak menginstall aplikasi pihak ketiga tentu saja performa android yang menjadi taruhanya.


Gagal Booting,
resiko terparah dari kerugian android yang di root adalah bootloop, Bootloop sendiri adalah sistem android yang tidak bisamasuk ke Startup dan akan kembali lagi ke awal kamu hendak menghidupkan android.

ini terjadi lantaran ketika kamu melakukan rooting android harus memulai semua sistem dari awal lagi dan jika proses rooting gagal tentu saja bisa mengakibatkan bootloop. untuk mengatasi hal ini mau tidak mau kamu harus melakukan install ulang OS dan biayanya cukup lumayan.

No comments: